Subscription Form

Berlangganan newsletter seputar AI, analisa data, dan digital marketing

Windows 11: Kelebihan dan Kekurangan

Windows 11 adalah sistem operasi baru yang ditetapkan untuk mengambil alih dunia. Tetapi mungkin sulit untuk mengetahui seberapa baik itu. Di sini, kami membandingkan dan membedakan dua rilis Windows 11 paling populer—11 Pro dan 11 Enterprise. Keduanya menawarkan kelebihan dan kekurangan, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang perlu diambil tentang apakah Anda harus melakukan upgrade atau tidak.

Apa itu Windows 11?

Windows 11 adalah sistem operasi baru yang dirilis pada November 2016. Ini adalah pengganti Windows 8.1 dan Windows 10. Ini dirancang agar lebih cepat, lebih intuitif, dan lebih mudah digunakan daripada sistem operasi sebelumnya. Beberapa Kelebihan Windows 11 meliputi:

  • Windows 11 telah didesain ulang, sehingga lebih user-friendly
  • Windows 11 dapat menjalankan tugas lebih cepat dari versi windows yang lebih lama
  • Menu Start telah didesain ulang, sehingga lebih terorganisir
  • Bilah tugas sekarang mendukung banyak program sekaligus
  • Area notifikasi telah didesain ulang, sehingga lebih mudah untuk menemukan dan memahami apa yang terjadi di layar Anda
  • Alat canggih telah didesain ulang, sehingga lebih mudah digunakan

Kekurangan Windows 11 meliputi:

  • Windows 8.1 dan 10 mungkin tidak berfungsi dengan baik di komputer baru karena dirancang untuk berbasis kompatibilitas, yang berarti tidak akan berjalan di komputer Windows 11
  • Windows 8.1 dan 10 mungkin tidak berfungsi dengan baik di komputer lama karena dirancang untuk aplikasi desktop tradisional, yang tidak berfungsi dengan baik dengan sistem operasi baru seperti Windows 11
  • Beberapa orang telah menemukan bahwa windows 8.1 dan 10 tidak berfungsi dengan baik di laptop karena dirancang untuk lingkungan desktop dan bukan untuk penggunaan laptop

windows 11

Apa Cara Terbaik untuk Menggunakan Windows 11?

Windows 11 adalah sistem operasi baru yang dirilis sebagai tanggapan atas peluncuran macOS 10 Apple baru-baru ini. Ini dirancang agar lebih ramah pengguna dan efisien, dan menawarkan berbagai fitur dan peningkatan baru dibandingkan pendahulunya, yaitu Windows 10.

Salah satu aspek terpenting dalam menggunakan Windows 11 adalah mengelola file Anda secara efektif. Ini termasuk foto dan video pribadi hingga dokumen bisnis dan lampiran email. Selain itu, Windows 11 menawarkan beberapa alat dan fitur baru yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan alur kerja Anda.

Secara keseluruhan, Windows 11 adalah pilihan yang sangat baik untuk orang yang membutuhkan sistem operasi yang efisien dan mudah digunakan. Namun, ada beberapa kelemahan potensial yang harus Anda waspadai sebelum beralih. Berikut adalah lima aspek utama yang perlu dipertimbangkan:

1) Menu Start Tidak Dapat Digunakan Jika Anda Tidak Memiliki Mouse

Salah satu perubahan paling signifikan yang dilakukan Windows 11 adalah penambahan Start Menu yang ramah mouse. Antarmuka ini memungkinkan Anda mengakses tugas-tugas umum dengan lebih mudah, seperti membuka file dan folder, beralih antar aplikasi, dan mengakses pengaturan. Namun, Start Menu mungkin tidak dapat digunakan jika Anda tidak memiliki mouse.

2) Desktop Tidak Dapat Digunakan Jika Anda Tidak Memiliki Keyboard

Jika Anda menggunakan kibor alih-alih mouse, Anda harus memastikan bahwa kibor Anda memiliki opsi “pad sentuh opsional”. Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan layar sentuh sebagai perangkat input fisik daripada mengandalkan jari Anda. Jika Anda tidak memiliki touchpad, menavigasi desktop Windows 11 bisa jadi sulit.

3) Antarmuka OS X Yosemite Sangat Berbeda Dari OS Lain

Selain kurang ramah pengguna dibandingkan sistem operasi lain, Windows 11 juga menampilkan antarmuka yang berbeda untuk perangkat yang berbeda. Misalnya, iOS 11 Apple menggunakan antarmuka yang disebut Mail, yang dirancang khusus untuk perangkat seluler. Meskipun desain ini mungkin familier bagi mereka yang terbiasa bekerja dengan macOS, ini bisa menjadi tantangan bagi orang yang tidak terbiasa dengan iOS11.

4) Ada Banyak Bug dan Perilaku Salah yang Mungkin Terjadi Saat Menggunakan Windows 11

Meskipun Microsoft telah melakukan upaya ekstensif untuk memastikan bahwa Windows 11 bebas bug, beberapa potensi masalah masih dapat terjadi selama Anda menggunakannya. Misalnya, ada laporan kerusakan perangkat lunak dan perilaku yang salah saat mencoba memperbarui atau menjalankan aplikasi tertentu. Jadi jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Windows 11, pastikan untuk berbicara dengan perwakilan dukungan untuk mendapatkan bantuan dari Den Haag.

Cara Menggunakan Windows 11

Windows 11 adalah sistem operasi baru yang dirilis pada November 2011. Ini dirancang untuk komputer yang menjalankan Windows 7 atau 8.x. Fungsi utama Windows 11 adalah menyediakan antarmuka yang lebih ramah pengguna dan membantu Anda mengelola file dengan lebih mudah.

Gunakan Windows 11 untuk Mengakses Internet

Windows 11 dapat mengakses internet di komputer Anda dengan membuka browser Microsoft Edge atau menggunakan koneksi jaringan nirkabel bawaan (jika tersedia). Untuk menggunakan Windows 11 untuk mengontrol perangkat Anda, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Manajemen Perangkat di panel Properti bilah tugas desktop Anda. Kemudian, Anda dapat mengatur perangkat tertentu untuk hanya merespons tugas atau perintah tertentu dari Windows 11, seperti mematikan lampu saat meninggalkan rumah dan menyalakan device ketika Anda kembali ke rumah.

Gunakan Windows 11 untuk Menjaga File Anda Aman

Salah satu fitur terpenting Windows 11 adalah fitur keamanannya. Secara default, ini menyimpan semua informasi pribadi penting di pusat data barunya yang disebut C:\Users\NamaAnda\.local\Documents and Settings\.

Anda dapat melindungi informasi ini dengan mengatur pencadangan file yang mengindikasikan dan melindungi komputer Anda dengan kata sandi. Anda juga dapat menggunakan Windows 11 untuk mengamankan file Anda dari akses tidak sah dengan mengenkripsinya dengan kata sandi yang kuat dan mengenkripsinya saat Anda menyimpannya di media yang dapat dipindahkan seperti kartu SD.

Gunakan Windows 11 untuk Menjaga File Anda Aman.

Salah satu kelemahan utama menggunakan Windows 11 adalah tidak ramah pengguna seperti versi Windows sebelumnya. Namun, banyak orang menganggap Windows 10 lebih sulit untuk dikerjakan dan lebih memilih antarmuka baru daripada inkarnasi OS sebelumnya. Misalkan Anda mengalami masalah dalam menggunakan versi Windows yang lebih lama atau baru memulai di Windows 11.

Dalam hal ini, tetap gunakan sumber daya dukungan resmi Microsoft hingga Anda mempelajari cara menggunakan antarmuka baru secara efektif.

Kesimpulan
Windows 11 adalah pilihan tepat untuk bisnis dan individu yang perlu bekerja dengan nyaman dan aman di internet. Dengan akses ke sistem operasi Windows 10 dan berbagai fitur, Windows 11 membuat hidup lebih mudah. Mulai gunakan Windows 11 hari ini!

Jarvis - Inovasi Teknologi AI

Manfaatkan solusi praktis menyelesaikan beragam pekerjaan Anda 10x lebih cepat dan efisien. Jarvis AI membantu para Content Writer, SEO, Ads Manager, Data Analyst, Business Intelligence, Copywriter, sampai Tenaga Pendidik. bagaimana caranya?

Akses Jarvis →
Bagikan ke:

Berlangganan Email

Berlangganan newsletter seputar AI, digital marketing, dan analisa data