Subscription Form

Berlangganan newsletter seputar AI, analisa data, dan digital marketing

Prompt 15# Menyusun Rencana Bisnis

Menyusun atau membuat rencana bisnis menggunakan teknologi Jarvis AI dapat mempercepat dan memudahkan proses pembuatan rencana bisnis dengan menggunakan fitur chat untuk mengumpulkan informasi dan merancang rencana bisnis.

Dengan Jarvis AI, pengguna dapat mengajukan pertanyaan, mendapatkan saran dan rekomendasi, serta melakukan kalkulasi keuangan dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, Jarvis AI juga dapat membantu pengguna memantau dan mengoptimalkan kinerja bisnis mereka dengan memberikan laporan dan analisis terkini.

Dengan memanfaatkan teknologi Jarvis AI, pengusaha dapat membuat rencana bisnis yang lebih responsif, inovatif, dan berorientasi pada hasil.

Berikut isi promptnya:

Buat rencana bisnis untuk bisnis saya yang bernama [nama perusahaan] yang menjual [produk] kepada [niche] dan ingin [tujuan].

Buat rencana bisnis untuk bisnis saya yang bernama [nama perusahaan] yang menjual [produk] kepada [niche] dan ingin [tujuan]. Sertakan ringkasan eksekutif, perhitungan keuangan dari biaya yang diharapkan, penjualan dan keuntungan, serta misi dan visi perusahaan. Gunakan bahasa formal dan statistik.

Saya ingin mencapai [tujuan] dengan perusahaan saya dan memerlukan target kinerja untuk tim saya. Tolong tulis garis besar tonggak pencapaian triwulan dan peran yang bertanggung jawab untuk setiap tonggak.

Tulis daftar tujuan yang spesifik, terukur, dan dapat dicapai untuk [perusahaan atau proyek] dengan menggunakan kerangka OKR.

Ubah visi ini menjadi tujuan SMART: [masukkan visi]. Sertakan hasil dan deliverables yang paling penting.

Apa ide bisnis saya? Produk atau layanan apa yang akan saya tawarkan, dan bagaimana cara saya membuatnya berbeda atau unik dibandingkan dengan pesaing?

Siapa pasar target saya? Apa kebutuhan dan masalah mereka, dan bagaimana produk atau layanan saya dapat mengatasinya?

Apa strategi pemasaran dan penjualan saya? Bagaimana saya akan mencapai dan terlibat dengan audiens target saya, dan saluran atau taktik apa yang akan saya gunakan untuk mempromosikan bisnis saya?

Bagaimana struktur dan organisasi bisnis saya? Struktur hukum apa yang akan saya gunakan, dan bagaimana cara saya mengelola keuangan dan operasi?

Proyeksi keuangan dan tujuan saya apa? Berapa banyak pendapatan yang saya harapkan dihasilkan dalam satu tahun pertama, dan bagaimana cara saya berinvestasi dalam pertumbuhan dan ekspansi dari waktu ke waktu?

Apa risiko dan tantangan utama yang mungkin dihadapi bisnis saya, dan bagaimana cara saya mengurangi atau mengatasi risiko tersebut?

Siapa anggota tim utama saya, dan peran serta tanggung jawab apa yang akan mereka miliki? Bagaimana cara saya merekrut dan mempertahankan karyawan berbakat ketika bisnis tumbuh?

Apa tujuan jangka pendek dan jangka panjang saya untuk bisnis, dan bagaimana cara saya mengukur kemajuan dan keberhasilan?

Bagaimana cara saya tetap kompetitif dan menyesuaikan diri dengan perubahan di pasar atau industri dari waktu ke waktu? Strategi apa yang akan saya gunakan untuk berinovasi dan tetap unggul?

Bagaimana cara saya membiayai bisnis dan mengelola arus kas? Sumber pendanaan atau investasi apa yang akan saya gunakan, dan bagaimana cara saya menganggarkan dan mengelola pengeluaran?

Jarvis - Inovasi Teknologi AI

Manfaatkan solusi praktis menyelesaikan beragam pekerjaan Anda 9x lebih cepat dan efisien. Jarvis AI membantu para Content Writer, SEO, Ads Manager, Data Analyst, Business Intelligence, Copywriter, sampai Tenaga Pendidik. bagaimana caranya?

Akses Jarvis →
Bagikan ke:

Berlangganan Email

Berlangganan newsletter seputar AI, digital marketing, dan analisa data