Teknik Visualisasi Data Menggunakan Heatmap
Heatmap adalah teknik visualisasi data yang menggunakan warna untuk mewakili nilai data. Nilai yang lebih tinggi akan direpresentasikan dengan warna yang lebih gelap,…
Kolaborasi Hebat SEO Specialist dan Data Analyst
SEO specialist dan Data analyst adalah dua profesi yang berbeda namun saling terkait dalam dunia digital marketing. SEO specialist bertanggung jawab untuk meningkatkan…
Framework Business Intelligence dan Hubungannya dengan Data Analysis
Business Intelligence (BI) adalah proses mengumpulkan, menganalisis, dan melaporkan data untuk membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik. BI dapat digunakan untuk berbagai…
Korelasi Data Analysis, Data Science, dan Business Intelligence
Data science, data analysis, dan business intelligence adalah tiga bidang yang saling berkaitan dalam pengolahan data. Ketiga bidang ini memiliki tujuan dan fokus…
Kelebihan dan Kekurangan Google Looker Studio
Google Looker Studio adalah sebuah alat visualisasi data berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk membuat dasbor dan laporan interaktif dari berbagai sumber data.…
9 Alat Pelacak Website yang Aman dan Menjaga Privasi Pengguna
Alat pelacak website adalah perangkat lunak yang mengumpulkan data tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan website. Data ini dapat digunakan untuk memahami perilaku pengguna,…
Analisa Mendalam dengan Path Exploration di Google Analytics 4
Path Exploration adalah fitur baru yang diperkenalkan dalam Google Analytics 4 (GA4), yaitu versi terbaru dari platform analitik Google. Fitur ini dirancang untuk…
Google Analytics vs. Microsoft Clarity vs. Yandex Metrica
Google Analytics, Yandex Metrica, dan Microsoft Clarity adalah tiga platform analitik web yang sering digunakan untuk memantau dan menganalisis data pengunjung situs web.…
Bikin Segmentasi & Event di Google Analytics 4
Segmentasi Google Analytics 4 memungkinkan Anda untuk membagi data pengguna Anda menjadi kelompok berdasarkan atribut tertentu, seperti perilaku, demografi, sumber lalu lintas, atau…
CPC Google Ads Tinggi? Mari Kita Bedah Alasannya
CPC (Cost Per Click) adalah metrik yang digunakan dalam iklan Google Ads untuk mengukur biaya yang dikeluarkan setiap kali pengguna mengklik iklan yang…
Memahami Istilah Lookalike Audience dan Manfaatnya Bagi Bisnis
Lookalike Audience – Pada dasarnya, lookalike audience dibuat berdasarkan data yang sudah ada dari suatu kelompok audiens yang sudah teridentifikasi dengan baik. Data…
Apa itu Retargeting dan Tips Penting Cara Optimasi
Retargeting – Retargeting, juga dikenal sebagai remarketing, adalah strategi pemasaran digital yang digunakan untuk menargetkan kembali pengunjung website yang tidak melakukan konversi dengan…