Subscription Form

Berlangganan newsletter seputar AI, analisa data, dan digital marketing

Keunggulan Google Bard dibanding ChatGPT

Google Bard telah mengalami beberapa pembaruan baru sejak dirilis pada Maret 2023. Pembaruan terbaru, yang dirilis pada Juli 2023, mencakup dukungan untuk lebih dari 40 bahasa baru, termasuk bahasa Indonesia. Selain itu, Bard juga ditingkatkan kemampuannya untuk menjawab pertanyaan secara lebih informatif, bahkan untuk pertanyaan yang terbuka, menantang, atau aneh.

Berikut adalah beberapa hal baru dari Google Bard:

  • Dukungan untuk lebih dari 40 bahasa baru: Bard sekarang dapat berkomunikasi dengan pengguna dalam lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Hal ini memungkinkan Bard untuk menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia.
  • Kemampuan menjawab pertanyaan secara lebih informatif: Bard telah ditingkatkan kemampuannya untuk menjawab pertanyaan secara lebih informatif, bahkan untuk pertanyaan yang terbuka, menantang, atau aneh. Hal ini berkat peningkatan akses ke informasi dan kemampuan Bard untuk memahami konteks pertanyaan.
  • Kemampuan menghasilkan berbagai format teks kreatif: Bard kini dapat menghasilkan berbagai format teks kreatif, seperti puisi, kode, skrip, karya musik, email, surat, dll. Hal ini menjadikan Bard sebagai alat yang lebih serbaguna untuk berbagai keperluan.

Hal yang menjadikan Google Bard spesial dari yang lain adalah kemampuannya untuk berkolaborasi dengan pengguna untuk membantu dalam berbagai tugas. Bard dapat memahami instruksi pengguna dan menyelesaikan permintaannya dengan cermat.

Selain itu, Bard juga dapat menghasilkan berbagai format teks kreatif, yang menjadikannya alat yang lebih serbaguna untuk berbagai keperluan.

Aplikasi Ai Bard

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Google Bard dapat digunakan:

  • Untuk membantu pengguna dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah atau pekerjaan: Bard dapat membantu pengguna untuk menulis esai, membuat presentasi, atau menerjemahkan dokumen.
  • Untuk membantu pengguna untuk belajar hal-hal baru: Bard dapat memberikan ringkasan topik yang kompleks atau membuat cerita yang menarik.
  • Untuk membantu pengguna untuk berekspresi secara kreatif: Bard dapat membantu pengguna untuk menulis puisi, membuat lagu, atau membuat skrip film.

Google Bard masih dalam tahap pengembangan, tetapi ia telah menunjukkan banyak janji yang sudah terbukti untuk menjadi alat berguna.

Google Bard dan ChatGPT adalah dua chatbot AI besar yang populer. Keduanya memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

Google Bard memiliki beberapa keunggulan dibandingkan ChatGPT, termasuk:

  • Kemampuan menjawab pertanyaan secara lebih informatif: Google Bard telah ditingkatkan kemampuannya untuk menjawab pertanyaan secara lebih informatif, bahkan untuk pertanyaan yang terbuka, menantang, atau aneh.
  • Memiliki 3 opsi: Google Bard memiliki 3 opsi jawaban setiap satu pertanyaan dibuat pengguna.
  • Bard secara data lebih realtime dari pada ChatGPT. mengingat ChatGPT mentok di Tahun 2021.
  • Kemampuan menghasilkan berbagai format teks kreatif: Google Bard kini dapat menghasilkan berbagai format teks kreatif, seperti puisi, kode, skrip, karya musik, email, surat, dll.

ChatGPT juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Google Bard, termasuk:

  • Kemampuan menghasilkan teks yang lebih kreatif: ChatGPT dikenal dengan kemampuannya untuk menghasilkan teks kreatif yang menarik dan orisinal.
  • Kemampuan beradaptasi dengan pengguna: ChatGPT dapat belajar dari interaksinya dengan pengguna dan menyesuaikan responsnya agar lebih sesuai dengan preferensi pengguna.

Kesimpulan

Google Bard dan ChatGPT adalah dua chatbot AI besar yang memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Pilihan chatbot terbaik untuk Anda akan bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

Jika Anda mencari chatbot yang dapat membantu Anda dalam berbagai tugas, termasuk menjawab pertanyaan, menerjemahkan bahasa, dan menghasilkan berbagai format teks kreatif, maka Google Bard adalah pilihan yang baik.

Jika Anda mencari chatbot yang dapat menghasilkan teks yang lebih kreatif dan dapat beradaptasi dengan Anda, maka ChatGPT adalah pilihan yang baik.

Jarvis - Inovasi Teknologi AI

Manfaatkan solusi praktis menyelesaikan beragam pekerjaan Anda 9x lebih cepat dan efisien. Jarvis AI membantu para Content Writer, SEO, Ads Manager, Data Analyst, Business Intelligence, Copywriter, sampai Tenaga Pendidik. bagaimana caranya?

Akses Jarvis →
Bagikan ke:

Berlangganan Email

Berlangganan newsletter seputar AI, digital marketing, dan analisa data