Subscription Form

Berlangganan newsletter seputar AI, analisa data, dan digital marketing

Cara Menemukan Supplier Yang Terpercaya

Untuk mendukung jualan anda tentu saja supplier yang terpercaya menjadi salah satu pondasinya. Banyak jualan yang akhirnya kandas dan tidak bertahan lama karena supplier yang dipilih bermasalah. Mulai dari masalah kualitas, jenis barang yang tidak sesuai dengan yang dipesan, hingga harga yang terbilang tinggi.

Belum lagi ancaman keamanan transaksi yang mungkin saja bisa didapat. Maka dari itu mencari supplier yang terpercaya sangat penting untuk anda lakukan demi kelancaran bisnis anda.

Termasuk juga bagi anda yang menjalani sistem dropship atau affiliasi. Tentu saja jika suppliernya terpercaya anda tidak perlu was-was dalam menjalankan bisnis anda. sebenarnya mencari supplier yang bisa diandalkan memiliki beberapa dasar utama.

Yang pertama dari barang yang diproduksinya apakah dari tangan pertama atau sebaliknya. Selain itu respon, perjanjian diskon, dll juga mesti anda perhatikan. Agar bisnis anda berjalan lancar, berikut ulasan selengkapnya untuk tips mencari supplier yang terpercaya.

makna-perbedaan

Berbagai Cara Mencari Supplier Terpercaya

  1. Pastikan dari tangan pertama

Pertama-tama pastikan supplier anda adalah tangan pertama. Karena dengan dari tangan pertama ini anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Pasalnya jika sudah melalui beberapa tangan biasanya harga yang ditawarkan lebih tinggi serta diskonnya lebih sedikit. Tentu lebih memuaskan jika anda bekerjasama dengan suplier tangan pertama untuk bisnis anda.

  1. Alamat harus jelas

Untuk memastikan keamanannya anda mesti tahu dimana alamat supplier tersebut. Jika memungkinkan anda bisa mendatanginya. Alamat yang jelas tentu menjadi jaminan keamanan yang baik. Selain itu dari alamat ini pula anda bisa menilai seberapa kredibel supplier yang akan anda ajak kerjasama.

  1. Kredibilitas baik

Masih seputar kredibilitas, anda mesti teliti terlebih dulu sebelum bekerjasama. Hal ini bertujuan agar anda tidak merugi karena ditipu. Cara menilai kredibilitasnya bisa dari bagaimana dia melayani, menilai harga secara realistis, hingga mencoba sample produknya. Selain itu anda juga bisa menilai bagaimana dia bersikap terhadap para agen atau dropshippernya dari caranya berkomunikasi.

  1. Fast respon

Supplier yang mendukung tentu harus fast respon selama jam kerja. Pasalnya jika responnya lambat maka anda akan terlambat pula mendapat informasi seputar produk. Hal ini sangat mengganggu proses transaksi. Kecepatan respon bisa menjadi poin penting dalam menilai seberapa baik supplier tersebut.

  1. Perhitungan diskon jelas

Yang satu ini juga tak kalah penting. Untuk urusan perhitungan diskon pastikan anda memiliki perjanjian yang jelas. Jangan sampai sudah berjalan anda baru mendapat informasi diskon yang berubah. Tentu hal tersebut sangat mengecewakan. Segala macam perjanjian terkait metode pembayaran, diskon, dll mesti dijelaskan secara rinci di awal sampai anda benar-benar paham.

Itu dia berbagai cara mudah mencari supplier yang terpercaya. Semoga bermanfaat dan membantu anda.

Jarvis - Inovasi Teknologi AI

Manfaatkan solusi praktis menyelesaikan beragam pekerjaan Anda 10x lebih cepat dan efisien. Jarvis AI membantu para Content Writer, SEO, Ads Manager, Data Analyst, Business Intelligence, Copywriter, sampai Tenaga Pendidik. bagaimana caranya?

Akses Jarvis →
Bagikan ke:

Berlangganan Email

Berlangganan newsletter seputar AI, digital marketing, dan analisa data