Subscription Form

Berlangganan newsletter seputar AI, analisa data, dan digital marketing

Google Looker Studio

Google Looker Studio adalah alat visualisasi data gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna membuat laporan dan dashboard yang interaktif dan mudah dipahami.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan saat belajar Google Data Studio atau yang sekarang disebut Google Looker Studio:

  1. Sumber Data: Pastikan Anda tahu dari mana sumber data Anda berasal dan bagaimana menghubungkannya dengan Looker Studio.
  2. Pengaturan Rancangan: Setiap laporan atau dashboard yang dibuat harus didesain dengan baik. Pastikan tata letak dan elemen visual diatur agar mudah dipahami.
  3. Grafik dan Diagram: Gunakan grafik dan diagram yang tepat untuk memvisualisasikan data. Pastikan grafik dan diagram yang digunakan sesuai dengan jenis data yang akan ditampilkan.
  4. Filter dan Segmen: Google Looker Studio menyediakan fitur filter dan segmen. Pastikan Anda menggunakannya dengan baik untuk membantu pengguna memahami data dengan lebih baik.
  5. Integrasi: Google Looker Studio dapat diintegrasikan dengan berbagai platform seperti Google Analytics, Google Sheets, Google Ads, dan platform lainnya.
  6. Optimalisasi: Pastikan Anda mengoptimalkan laporan dan dashboard Anda agar dapat diakses dengan cepat dan mudah di berbagai perangkat.
  7. Kolaborasi: Google Looker Studio memungkinkan kolaborasi antara beberapa pengguna. Pastikan Anda tahu cara mengundang dan membatalkan akses pengguna.

Dengan memahami poin-poin penting ini, Anda akan dapat membuat laporan dan dashboard yang interaktif dan mudah dipahami dengan menggunakan Google Looker Studio. dalam akademi ini Anda akan belajar bagaimana cara menglolah data dari Google Looker Studio. pelatihan praktis dan mudah dipahami.

Konten ini hanya untuk member terdaftar
Masuk Daftar
Share your love